Clark County Job Fair Menawarkan 13K Posisi

Clark County Job Fair Menawarkan 13K Posisi

Pejabat Clark County mengharapkan setidaknya 6.000 orang menghadiri Pameran Pekerjaan Musim Semi pada hari Jumat karena pemberi kerja berusaha untuk merekrut di pasar kerja yang kompetitif.

Sekitar 5.800 pencari kerja telah mendaftar terlebih dahulu untuk bursa kerja tersebut, kata komisaris Tick Segerblom dan Jim Gibson dalam konferensi pers pada hari Rabu. Para komisaris, yang mengadakan acara tersebut, berharap pameran tersebut akan berakhir dengan tawaran pekerjaan untuk ratusan atau ribuan warga Nevada Selatan.

Lebih dari 100 pemberi kerja akan menggunakan bursa kerja hari Jumat untuk mewawancarai dan mempekerjakan 13.000 posisi mulai dari $18 per jam, termasuk tip.

“Jika Anda sudah lama tidak mencari pekerjaan, Anda mungkin terkejut dengan apa yang akan Anda temukan kali ini,” kata Gibson, ketua komisi. “Dalam banyak kasus, upah telah meningkat, dan banyak majikan terus menawarkan bonus perekrutan – beberapa setinggi $1.500 hanya untuk mengambil pekerjaan. Dengan biaya hidup yang meningkat, sekarang adalah waktu untuk mencari pekerjaan dengan gaji yang baik. . Ada kesempatan untukmu.”

Dorongan untuk perekrutan massal berasal dari pemulihan Nevada yang cepat namun tidak merata dari bulan-bulan awal pandemi COVID-19. Tingkat pengangguran negara bagian turun menjadi 5,1 persen pada Februari, dibandingkan dengan rekor pengangguran pada musim semi 2020. Meskipun demikian, masih ada ribuan pekerjaan terbuka di seluruh negara bagian.

Marchele Sneed, manajer layanan bisnis di Southern Nevada untuk Departemen Ketenagakerjaan, Pelatihan dan Rehabilitasi, mengatakan ada beberapa faktor yang berperan. Beberapa tenaga kerja menyusut karena pensiun dini, usaha wirausaha, kebutuhan akan pengasuhan anak di rumah, dan kematian akibat COVID-19. Pencari kerja lain mungkin lebih teliti dalam memilih pekerjaan dengan manfaat yang komprehensif.

“Tidak ada jawaban untuk pertanyaan itu,” kata Sneed. “Pandemi itu tidak seperti resesi lainnya. Banyak orang membandingkannya dengan itu, tetapi sangat berbeda karena bisnis tutup secara sporadis. Selama pandemi, semuanya tutup, dan ketika kami buka kembali, masih banyak keengganan untuk kembali bekerja.”

MGM Resorts International, pemberi kerja terbesar di negara bagian itu, akan menghadiri satu bisnis pada hari Jumat. Justin Fronberg, direktur eksekutif perusahaan untuk akuisisi bakat, mengatakan bursa kerja yang disponsori negara bagian dan negara bagian telah menghasilkan ratusan tawaran pekerjaan di tempat, dan dia mengharapkan hal yang sama mulai Jumat. Perusahaan telah memperluas manfaat potensialnya untuk memasukkan antara lain penitipan anak dan program sarjana online.

β€œLas Vegas dan industri perhotelan pulih dengan cepat,” kata Fronberg. β€œKunjungan terus meningkat di properti kami di Las Vegas Strip. Oleh karena itu, kami bertujuan untuk merekrut karyawan baru secepat mungkin untuk memenuhi permintaan bisnis dan memberikan pengalaman terbaik bagi para tamu kami.”

Selain wawancara di tempat, staf dari One-Stop Career Centers dan Nevada JobConnect dapat memberikan pemeriksaan resume dan sumber daya untuk pelatihan dan bantuan ketenagakerjaan gratis. Pusat Konferensi akan menyediakan laptop dan printer secara gratis.

Pencari kerja dapat melakukan pra-registrasi untuk pameran tersebut, yang berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 14.00 di West Hall Las Vegas Convention Center, di nvcareercenter.org/springjobfair2022. Walk-in juga diterima pada hari bursa kerja, dan parkir gratis akan tersedia di sekitar kampus pusat konvensi.

McKenna Ross adalah anggota korps Report for America, program layanan nasional yang menempatkan jurnalis di ruang redaksi lokal. Hubungi dia di [email protected]. Mengikuti@mckenna_ross_ di Twitter.

Pengeluaran SGP hari Ini