Bos Wagner meledakkan pejabat Rusia dalam video sarat video | Berita perang Rusia-Ukraina

Bos Wagner meledakkan pejabat Rusia dalam video sarat video |  Berita perang Rusia-Ukraina

Pejuang bayaran akan meninggalkan Bakhmut Ukraina dalam beberapa hari, Prigozhin memperingatkan, mengutip kekurangan amunisi yang disalahkan pada Rusia.

Pemimpin yang ditakuti dari Grup Wagner Rusia telah memperingatkan bahwa pasukan tentara bayarannya akan meninggalkan Bakhmut pada 10 Mei, mengutip kekurangan amunisi yang disalahkan pada kepala pertahanan Rusia.

Yevgeny Prigozhin bersumpah pada hari Jumat untuk mundur dari kota Ukraina timur yang telah coba direbut Moskow selama berbulan-bulan, mengakhiri keterlibatan kelompok itu dalam pertempuran perang terpanjang dan paling berdarah, ketika dia muncul dalam sebuah video yang dikelilingi oleh puluhan mayat yang dia katakan. Pejuang Wagner. , berteriak dan memaki Menteri Pertahanan Sergei Shoigu dan Kepala Staf Umum Valery Gerasimov.

Dalam pernyataan terpisah yang ditujukan kepada Gerasimov, kementerian Shoigu, dan Presiden Vladimir Putin sebagai panglima tertinggi, dia berkata: “Pada 10 Mei 2023, kami berkewajiban untuk mentransfer posisi di pemukiman Bakhmut ke unit Kementerian Pertahanan. dan ekstrak sisanya. dari Wagner ke kamp logistik untuk mengobati luka kami.

“Saya menarik unit Wagner dari Bakhmut, karena jika tidak ada amunisi, mereka pasti akan binasa tanpa alasan.”

Tentara Ukraina berjalan di parit dekat Bakhmut, Ukraina (File: Libkos/AP Photo)

Wagner memelopori upaya jangka panjang dan mahal Rusia untuk menangkap Bakhmut, yang dikatakan Prigozhin tiga minggu lalu bahwa anak buahnya menguasai lebih dari 80 persen.

Pembela Ukraina mengakui pertarungan yang sulit tetapi bertahan.

Selama berbulan-bulan, Prigozhin telah mengungkapkan kemarahan yang meningkat atas apa yang dia gambarkan sebagai kurangnya dukungan dari lembaga pertahanan Rusia.

Tidak jelas apakah pernyataan terbarunya dapat diterima begitu saja, karena dia sering memposting komentar impulsif di masa lalu.

Baru minggu lalu dia mencabut satu pernyataan yang katanya dibuatnya sebagai “lelucon”.

“Di mana amunisinya?”

Sebelumnya pada hari Jumat, dia terlihat dalam sebuah video dikelilingi oleh puluhan mayat berseragam militer saat dia menyalahkan pejabat Rusia karena membuat mereka kekurangan amunisi.

“Shoigu, Gerasimov, di mana amunisinya?” kata Prigozhin dalam video tersebut.

“Mereka datang ke sini sebagai sukarelawan dan mereka sekarat agar Anda bisa gemuk di kantor berpanel kayu Anda,” katanya.

ÔÇťOrang-orang ini dari Wagner. Mereka meninggal hari ini. Darah mereka masih segar,” katanya, seraya menambahkan bahwa para panglima militer “akan masuk neraka” karena tidak mengirim senjata.

Bakhmut, sebuah kota berpenduduk 70.000 orang sebelum dimulainya perang, menjadi sangat penting secara simbolis bagi kedua belah pihak karena intensitas dan durasi pertempuran di sana.

Lebih dari delapan bulan pertempuran diyakini menelan ribuan nyawa, meskipun tidak ada pihak yang melaporkan kerugian mereka.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy telah memperingatkan bahwa jika Bakhmut jatuh, hal itu dapat memicu dukungan internasional untuk kesepakatan yang dapat menekan negaranya untuk membuat kompromi yang tidak dapat diterima.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan dia tidak bisa mengomentari pernyataan Prigozhin.

Prigozhin dekat dengan Presiden Vladimir Putin, dan pasangan ini memulai karir mereka dalam bisnis dan politik di kampung halaman mereka St Petersburg setelah jatuhnya Uni Soviet pada tahun 1991.

akun slot demo