Juri AS mendengarkan argumen penutup dalam gugatan yang menuduh Trump melakukan pemerkosaan | Berita Donald Trump

Juri AS mendengarkan argumen penutup dalam gugatan yang menuduh Trump melakukan pemerkosaan |  Berita Donald Trump

Seorang pengacara mantan Presiden AS Donald Trump menyebut kasus pemerkosaan dan pencemaran nama baik yang diajukan oleh penulis E Jean Carroll sebagai penghinaan terhadap sistem peradilan.

Selama argumen penutup dalam sidang perdata hari Senin di pengadilan federal Manhattan, pengacara Joseph Tacopina mendesak para juri untuk mengesampingkan pendapat apa pun yang mungkin mereka miliki tentang Trump dan menolak apa yang dia sebut upaya Carroll untuk “menguntungkan”.

“Apa yang dilakukan E Jean Carroll di sini adalah parodi keadilan. Dia menyalahgunakan sistem ini dengan mengajukan klaim palsu atas uang, status, alasan politik, antara lain,” kata Tacopina.

Trump menuduh Carroll mengarang cerita untuk meningkatkan penjualan memoarnya tahun 2019, di mana dia mengungkapkan klaimnya.

Carroll, 79, mengajukan gugatannya terhadap Trump, 76, tahun lalu, menuduh bahwa dia memperkosanya di ruang ganti di department store Bergdorf Goodman di Manhattan pada tahun 1995 atau 1996 dan kemudian memfitnahnya dengan menyangkal hal itu terjadi. . Mantan kolumnis saran majalah Elle mencari ganti rugi moneter yang tidak ditentukan.

Klaim fitnahnya berkaitan dengan postingan Oktober 2022 di platform Sosial Kebenaran Trump di mana dia menyebut klaimnya sebagai “penipuan total” dan “Tipuan dan kebohongan”.

E Jean Carroll tiba di pengadilan federal New York untuk menutup argumen dalam kasus tersebut (Seth Wenig/AP Photo)

Senin pagi, pengacara Carroll, Roberta Kaplan, mengatakan sebuah video Access Hollywood tahun 2005 di mana Trump mengatakan wanita membiarkan dia “mencengkeram mereka” memperkuat akun Carroll dan wanita lain yang menuduh Trump melakukan pelecehan seksual.

“Dia mengakui di video bahwa dia melakukan hal-hal yang membawa kita ke sini ke ruang sidang ini,” kata Kaplan dalam argumen penutupnya.

Trump, yang menjabat sebagai presiden dari 2017 hingga 2021 dan merupakan kandidat terdepan untuk nominasi presiden dari Partai Republik pada tahun 2024, melepaskan haknya untuk bersaksi di persidangan dan memilih untuk tidak memberikan pembelaan, bertaruh bahwa juri akan menemukan bahwa Carroll tidak melakukannya. kasus yang meyakinkan. .

Tacopina mengatakan ketidakmampuan Carroll untuk mengingat tanggal kejadian yang dituduhkan membuat Trump tidak mungkin membela diri.

“Tanpa tanggal, tanpa bulan, tanpa tahun, Anda tidak dapat memberikan alibi, Anda tidak dapat memanggil saksi,” katanya. “Yang mereka inginkan adalah agar kamu cukup membencinya untuk mengabaikan fakta.”

Trump tidak menghadiri sidang, yang dimulai pada 25 April, tetapi mengatakan kepada wartawan di Irlandia Kamis lalu bahwa dia “mungkin” akan hadir.

Donald Trump, dengan jas dan dasi biru, berbicara ke mikrofon dengan latar belakang ungu.  Stempel waktu di bagian bawah gambar menunjukkan bahwa itu adalah foto video
Trump menjawab pertanyaan dalam deposisi video, direkam 19 Oktober, yang dirilis bulan ini (Foto Kaplan Hecker & Fink/AP)

Hakim Distrik AS Lewis Kaplan, yang tidak terkait dengan pengacara Carroll, mengatakan dia mengharapkan juri untuk mulai berunding Selasa.

Dalam deposisi video yang diputar untuk juri Rabu lalu, Trump membantah telah memperkosa Carroll.

“Ini adalah cerita yang paling konyol dan menjijikkan,” kata Trump dalam video tersebut. “Itu hanya dibuat-buat.”

‘Pola Tunggal’

Selama tiga hari kesaksian dan pemeriksaan silang, Carroll mengatakan Trump membantingnya ke dinding, memasukkan jari-jarinya ke dalam vaginanya dan kemudian memasukkan penisnya.

Dua teman lama Carroll bersaksi bahwa dia memberi tahu mereka tentang serangan itu tidak lama setelah itu terjadi dan mengatakan bahwa mereka mempercayainya.

Juri juga mendengar dari dua wanita lain yang mengatakan Trump melakukan pelecehan seksual terhadap mereka beberapa dekade lalu dalam insiden terpisah. Trump juga membantah klaim tersebut.

Seorang wanita berambut pirang, berpakaian serba hitam, difoto di luar gedung pengadilan
Natasha Stoynoff tiba untuk argumen penutup pada 8 Mei setelah bersaksi bahwa mantan presiden juga menyerangnya (Seth Wenig/AP Photo)

“Tiga wanita berbeda, terpisah beberapa dekade, tetapi satu pola perilaku,” kata Roberta Kaplan, dengan alasan bahwa pembelaan Trump meminta juri untuk mempercayai klaim “konyol” bahwa saksi lain bersekongkol untuk berbohong.

Kaplan tidak merinci jumlah uang yang harus diberikan juri kepada Carroll sebagai kompensasi dan ganti rugi.

Dia mengatakan Carroll tidak dapat mempertahankan hubungan romantis sejak dugaan pemerkosaan dan kritik publik Trump telah merusak reputasi kliennya.

“Bagi E Jean Carroll, gugatan ini bukan soal uang,” kata Kaplan. “Gugatan ini adalah tentang mendapatkan namanya kembali.”

Pengeluaran SGP hari Ini