Tujuh anak terluka parah dalam kecelakaan bus sekolah di Australia | Berita Howe

Tujuh anak terluka parah dalam kecelakaan bus sekolah di Australia |  Berita Howe

Beberapa anak sekolah yang terluka parah menderita cedera kepala, amputasi lengan, dan dugaan cedera tulang belakang.

Tujuh anak tetap di rumah sakit setelah menderita luka serius – beberapa digambarkan sebagai perubahan hidup – ketika sebuah truk menabrak bus sekolah yang membawa sebanyak 45 siswa di pinggiran kota Melbourne Australia.

Staf rumah sakit mengatakan beberapa anak menderita cedera kepala, amputasi lengan dan diduga cedera tulang belakang akibat benturan truk, yang menabrak belakang bus sekolah dan menyebabkannya terbalik di komunitas semi-pedesaan di sebelah barat Melbourne pada Selasa sore.

Enam anak dilaporkan awalnya terjebak di dalam bus yang hancur, kata Otoritas Kebakaran Nasional, dan kru darurat harus memasuki kendaraan yang tertabrak melalui jendela atap di atapnya, kemudian menggunakan kaca depan yang rusak sebagai pintu keluar darurat utama.

Sebanyak 21 anak awalnya dibawa dengan ambulans dari lokasi kecelakaan untuk mendapatkan perawatan medis dan tujuh lainnya tetap di rumah sakit.

Pengemudi truk berusia 49 tahun, yang diidentifikasi oleh media lokal sebagai Jamie Gleeson, diberikan jaminan pada Rabu sore setelah muncul di pengadilan atas empat tuduhan mengemudi berbahaya yang menyebabkan cedera serius, 9News Australia melaporkan.

“Kecepatan akan dipertimbangkan serta bagian dari penyelidikan,” kata Inspektur Polisi Michael Cruse, Selasa.

Saat kecelakaan terjadi, anak-anak tersebut sedang kembali ke sekolah setelah mengikuti pertandingan atletik.

Cruse memberikan penghormatan kepada orang yang lewat dan pengemudi bus sekolah yang terluka yang membantu anak-anak keluar dari kendaraan.

Salah satu anak berada dalam perawatan intensif, kata kepala eksekutif Royal Children’s Hospital Melbourne Bernadette McDonald, mencatat bahwa mereka berusia antara lima dan 11 tahun.

“Anak-anak menderita banyak luka dan traumatis, termasuk amputasi lengan sebagian dan seluruhnya, beberapa luka hancur, luka parah pada kepala dan tubuh, luka kepala, luka pecahan kaca dan tiga pasien … sedang dipantau secara ketat untuk cedera tulang belakang,” McDonald mengatakan kepada wartawan.

Dia juga mengatakan rumah sakit membantu beberapa keluarga yang sangat trauma, menambahkan: “Kami bekerja sangat keras untuk memberikan dukungan dan perawatan trauma yang mereka perlukan, tidak hanya sekarang, tetapi dalam beberapa minggu dan bulan mendatang.”

McDonald mengatakan seorang anak kehilangan seluruh lengannya, tetapi dia tidak merinci berapa banyak dari yang terluka yang diamputasi sebagian.

Penyelidik bekerja di lokasi kecelakaan bus di dekat Melbourne, Rabu, 17 Mei 2023. Tujuh anak masih dirawat di rumah sakit dengan luka serius setelah sebuah truk menabrak bus sekolah yang membawa sebanyak 45 siswa di pinggiran kota Melbourne pada hari Selasa di tenggara Australia .  (Gambar Joel Carrett / AAP melalui AP)
Penyelidik bekerja di lokasi kecelakaan bus di dekat Melbourne pada 17 Mei 2023. Tujuh anak masih dirawat di rumah sakit dengan luka serius setelah sebuah truk menabrak bus sekolah mereka (Joel Carrett/AAP via AP)

Sersan Senior Detektif Polisi Paul Lineham dari Unit Investigasi Tabrakan Utama mengatakan bus itu dilengkapi dengan sabuk pengaman.

“Kami tidak tahu berapa banyak anak yang mengenakan sabuk pengaman saat terjadi tabrakan,” kata Lineham kepada Australian Broadcasting Corporation.

“Adegan itu cukup mengerikan.”


slot online pragmatic